Pj Bupati Ugas Resmikan Ruang PATEN Kecamatan Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si meresmikan ruang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Kecamatan Kraksaan pada Jum’at (5/1/2024).

Peresmian yang dilakukan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo ini ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan ruangan.

Turut mendampingi Pj Bupati Ugas, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo David P Duarsa serta Camat Kraksaan Puja Kurniawan dan Forkopimka Kraksaan.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan gedung PATEN Kecamatan Kraksaan ini memang sesuai dengan harapan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebenarnya ruang PATEN ini sudah berjalan cukup lama. Hanya saja ini gedung baru yang lebih nyaman, lebih dingin dan lebih kerasan bagi masyarakat yang ingin mengajukan beberapa proses pelayanan. Selamat kepada Bapak Camat Kraksaan. Ini harapan kita semua dalam melayani masyarakat terkait dengan sarana prasarana, termasuk SDM yang memang betul-betul dipersiapkan dan ditingkatkan,” katanya.

Sehubungan dengan momentum peringatan HUT ke-14 Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo terang Pj Bupati Ugas, sebagai generasi muda jangan lupa akan tanggung jawab bersama baik dari unsur pemerintah, swasta, tokoh masyarakat, jajaran TNI/Polri, media, lembaga profesi maupun swadaya untuk bersama-sama meningkatkan sinergitas maupun inovasi.

“Hal ini diperlukan agar Kota Kraksaan benar-benar menjadi ibukota Kabupaten Probolinggo yang diharapkan. Terus terang dari 14 tahun yang lalu, sudah banyak peningkatan. Tetapi kembali lagi dengan tuntutan masyarakat yang luar biasa dan dinamis, kita harus terus berkarya, berusaha dan berinovasi sehingga masyarakat Kabupaten Probolinggo akan mendapatkan manfaat dan Kabupaten Probolinggo semakin maju,” tegasnya.

Sementara Camat Kraksaan Puja Kurniawan mengaku bersyukur karena dalam momentum peringatan HUT ke-14 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo bisa dilakukan peresmian ruang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Kraksaan.

“Terima kasih, berkat doa dari semuanya akhirnya ruang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Kraksaan bisa diresmikan. Mudah-mudahan nantinya pelayanan khususnya bagi masyarakat Kecamatan Kraksaan bisa terlaksana dengan baik, lancar dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” harapnya.

Terkait dengan Kecamatan Kraksaan ke depan, Puja menegaskan bahwa perlu adanya kerja sama dengan seluruh stakeholder terkait. Sebab tentunya untuk membangun Kraksaan ini tidak bisa bekerja sendiri dan butuh dukungan dari semua pihak.

“Apapun yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat akan kita tampung untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah. Alhamdulillah, berkat koordinasi dan sinergi yang baik, kesulitan apapun akan mudah kita laksanakan,” pungkasnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *