Pj Bupati Nagan Raya Kembali Ingatkan Netralitas ASN pada Pemilu

Ia menjelaskan bahwa mutasi tersebut merupakan hasil uji kompetensi terhadap sejumlah pejabat eselon II dan dilakukan untuk meningkatkan

Ia menjelaskan bahwa mutasi tersebut merupakan hasil uji kompetensi terhadap sejumlah pejabat eselon II dan dilakukan untuk meningkatkan

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP SSos MSi memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (5/2/2024).  

Apel diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Nagan Raya dan dihadiri Sekda dan kadis. 

Pj Bupati Fitriany menyampaikan beberapa hal penting, salah satunya terkait mutasi pejabat eselon II yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan bahwa mutasi tersebut merupakan hasil uji kompetensi terhadap sejumlah pejabat eselon II dan dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan penyegaran organisasi.

“Mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi. Saya harap para pejabat yang dilantik dapat segera bekerja dan beradaptasi dengan lingkungan barunya,” ujar Pj Bupati Fitriany.

Pj Bupati Fitriany juga mengatakan bahwa Pemkab Nagan Raya akan mengadakan seleksi untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) yang kosong dan belum terisi secara definitif.

“Seleksi JPT Pratama ini akan dilakukan secara terbuka dan transparan. Saya harap para ASN yang memenuhi persyaratan untuk dapat mengikuti seleksi ini dengan baik,” kata Fitriany.

Terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Fitriany kembali menekankan pentingnya netralitas ASN. Ia mengingatkan para ASN untuk menjaga sikap profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“ASN harus netral dan tidak boleh memihak, karena hal itu adalah kunci untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas Pemilu 2024,” tegas Fitriany.

Selain itu, Pj Bupati Fitriany juga meminta para ASN untuk membantu menyosialisasikan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada masyarakat. P2L merupakan program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Saya minta para ASN untuk aktif menyosialisasikan program P2L kepada masyarakat. Program ini sangat penting untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga serta menekan inflasi,” ujar Fitriany.

Fitriany berharap perangkat daerah yang telah melaksanakan P2L dengan memanfaatkan pekarangan kantor masing-masing dan para ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mendukung program P2L.

“Hari ini, juga ada kios P2L yang sudah berlangsung selama 3 minggu pada setiap Senin, yang menjual sayur, ikan, serta bibit cabai dan terong. Hal Ini sebagai upaya kita bersama dalam memberikan contoh kepada masyarakat,” pungkas Pj Bupati Fitriany.(*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *