Sosok Samuel Then, Pengusaha Sukses yang Terjun ke Dunia Politik untuk Beri Manfaat pada Masyarakat

Samuel Then maju menjadi (caleg) DPRD Provinsi Bangka Belitung dari Partai Hanura untuk daerah pemilihan Kabupaten Bangka Barat, dengan nomor urut 1

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Sosok Samuel Then, dikenal sebagai pengusaha sukses dengan berbagai macam lini usaha yang dimilikinya.

Melalui berbagai inovasi yang telah dilakukan, Samuel Then memilih terjun ke dunia politik dengan menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Samuel Then menjelaskan keputusan masuk ke dunia politik didasari keinginannnya agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di tanah kelahiran.

Saat ini Samuel Then tercatat maju menjadi calon legislatif ( caleg ) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Hanura untuk daerah pemilihan Kabupaten Bangka Barat, dengan nomor urut 1.

Samuel ingin memberikan manfaat pada masyarakat, satu di antaranya dengan mengusulkan regulasi ataup mengajukan pembangunan yang berguna bagi kesejahteraan daerah asalnya.

“Program saya ada soal kesehatan, karena di Bangka Barat akses kesehatan itu masih kurang. Akses kesehatan itu bisa kita memberikan subsidi pada iuran BPJS. Selain itu, saya akan mencari investor untuk membangun rumah sakit swasta yang juga melayani pasien BPJS,” ujar Samuel.

Tak hanya itu, Samuel juga mempunyai wacana untuk mengembangkan Negeri Sejiran Setason, baik dari sisi perekonomian ataupun di sektor pendidikan.

“Dengan ini saya berkomitmen, jika terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung akan menjalankan program-program di sektor ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Agar Bangka Barat lebih maju dan cemerlang, mewujudkan kemandirian ekonomi, kesehatan terjangkau dan pendidikan setinggi-tingginya untuk masyarakat Bangka Barat.

Jangan lupa 14 Februari 2024, datang ke TPS salurkan hak pilih kita. Pilih saya Samuel Then, caleg Hanura nomor urut 1 dapil Bangka Barat,” ucapnya.

Keluarga Samuel Then, calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Hanura untuk daerah pemilihan Kabupaten Bangka Barat, dengan nomor urut 1

Riwayat Pendidikan

SD Santa Maria, Bangka Barat
SMP Santa Maria, Bangka Barat
SMA Kalam Kudus, Jakarta
Stamford College Malaysia

Nama Keluarga

Istri   : Elizabeth Ng Muk ChiangAnak : 1. Zhoanna Sameli Then            2. ⁠Wilson Christian Then

(Bangkapos.com/Rifqi Nugroho)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *