Apel Pergeseran Pasukan, Polres Bangka Tengah Siapkan Personel Amankan Pemungutan Suara Saat Pemilu

Menjelang pemungutan dan perhitungan Pemilu 2024, Polres Bangka Tengah menggelar Apel Pergeseran Pasukan di lapangan.

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Menjelang pemungutan dan perhitungan Pemilu 2024, Polres Bangka Tengah menggelar Apel Pergeseran Pasukan di lapangan Mako Polres Bangka Tengah, Senin (12/2/2024).

Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono memimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2024.

Kegiatan ini diikuti  oleh Forkopimda Bangka Tengah, Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan KPU Bangka Tengah serta diikuti juga PJU Polres Bangka Tengah, jajaran kapolsek, seluruh personel pengamanan TPS.

Kapolres Bangka Tengah Dwi Budi Murtiono mengatakan sesuai Kapolda Bangka Belitungbahwa apel Pergeseran pasukan ini untuk menjamin keamanan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kegiatan apel ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh seluruh rakyat indonesia khususnya masyarakat Provinsi Bangka Belitung untuk menjamin Keamanan, ketertiban dan kelancaran pemungutan suara pemilu 2024,” kata Budi kepada Bangkapos.com.

Dia mengingatkan bahwa personel Polri dituntut memahami tugas, wewenang dan kewajiban yang diatur dalam Undang-Undang, karena Polri memiliki peran penting dalam pengamanan penyelenggaraan semua Tahapan Pemilu 2024.

“Personel harus mengenal tempat tugas pada pelaksanaan pengamanan TPS dan selalu waspada dan antisipasi potensi ancaman dan kerawanan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS. Mari bersama-sama kita amankan tahap pemungutan suara Pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2024 yang kita cita-citakan bersama,” kata Budi.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *