Pj Bupati Aceh Selatan Pimpin Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menghadiri Apel kesiapan dan pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menghadiri Apel kesiapan dan pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, di Alun Alun Tapaktuan, Senin (12/02/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Forkopimda, Pj Sekda, Ilham Sahputra, S.STP, M.Si, para Asisten, Ketua KIP, Ketua Panwaslih, Para Kepala SKPK, Camat, Personil TNI/Polri, Satlinmas, Panwas, Kpps dan Insan Pers.

Apel tersebut di pimpin langsung oleh Pj Bupati Aceh Selatan. Acara ini juga diwarnai dengan pengecekan kesiapan pasukan TNI/Polri, Satlinmas, Panwas, dan KPPS.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP menyampaikan, bahwa rangkaian tahapan Pemilu 2024 sudah diselenggarakan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Pemerintah daerah bersama seluruh unsur terkait, khususnya pasukan pengamanan,  berkewajiban untuk memastikan agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Baca juga: 845 Personel Pengamanan TPS Polres Aceh Timur Dilepas untuk Sukseskan Pemilu 2024

“Selain itu, diharapkan pula agar dapat memberikan jaminan kepada masyarakat bahwasanya pesta demokrasi ini berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil,” ungkap Cut Syazalisma.

Dikarenakan tugas yang diemban oleh pasukan pengamanan bukanlah tugas yang ringan, lanjut Pj Bupati, hal ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh Dedikasi, Kehormatan, dan Profesionalisme.

Lanjutnya, Para peserta apel pada hari ini, khususnya Satlinmas, bersama dengan  TNI dan Polri, serta seluruh pihak terkait, merupakan garda terdepan dalam memastikan bahwa proses Demokrasi proses bangsa ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan damai. 

Cut Syazalisma juga mengatakan, kehadiran Pasukan Pengamanan sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, untuk menetralisir situasi dengan berbagai permasalahan yang terjadi, agar tidak berkembang menjadi situasi gangguan keamanan yang lebih besar sehingga situasi di tempat pemungutan suara tetap dalam keadaan, aman, kondusif, dan terkendali.

“Pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Kita sudah harus benar benar siap dan memastikan kegiatan pengamanan dan dukungan lainnya untuk pelaksanaan pemilu telah dijalankan dengan optimal,” kata Pj Bupati.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini dalam menjalankan tugas nantinya, Pj Bupati ingatkan beberapa hal penting diantaranya,  senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada allah swt, serta menjaga kesehatan dalam bertugas, Menjaga netralitas sebagai petugas pengamanan dan tidak memihak kepada siapapun.

Baca juga: Polisi Pengamanan TPS Digeser, Kabid Humas Polda Aceh : Jaga Humanitas Dalam Bertugas

Selain itu menghindari sikap arogan, dan selalu bersikap humanis dalam bertugas, dan juga menjaga sinergitas dan soliditas, serta laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.

Diakhir apel tersebut Pj. Bupati mengatakan atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pengamanan pemilu yang hadir pada hari ini dengan penuh rasa bangga, saya ucapkan selamat bertugas.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam menjalankan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” utupnya.(*) 

Baca juga: Apam Pidie vs Ade Pidie Jaya, Mana Berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi Rakyat?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *