26 Truk Distribusikan Logistik Pemilu di Bangka Tengah, Prioritaskan Wilayah Terpencil dan Terjauh

26 truk ini akan menuju ke kantor desa masing-masing, untuk ke TPS seperti daerah khusus misalnya Pulau Nangka langsung kalau sudah

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Logistik Pemilu 2024 sudah mulai didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (13/2/2023).

Penyaluran logistik Pemilu 2024 ini dilepaskan oleh Bupati Bangka Tengah, Bawaslu, KPU dan forkopimda di Gedung Serba Guna (GSG) Bangka Tengah.

Pendistribusian logistik ini menggunakan 26 truk yang akan diantarkan ke 63 desa dan kelurahan di Bangka Tengah.

Pendistribusian logistik akan diprioritaskan ke daerah terpencil dan terjauh.

“26 truk ini akan menuju ke kantor desa masing-masing, untuk ke TPS seperti daerah khusus misalnya Pulau Nangka langsung kalau sudah datang di Tanjung Pura. Lalu Pangkalan Raya karena jauh jaraknya, itu besok pagi jam 05.00 WIB,” ujar Ketua KPU Bangka Tengah, Supendi.

Dalam hal ini, KPU juga mengantisipasi cuaca dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 dan pelaksanaannya di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kita juga tetap melakukan mitigasi terkait letak dan keadaan TPS yang saat ini kalau ada potensi banjir, akan kita pindahkan,” kata Supendi.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman berharap pendistribusian logistik Pemilu 2024 berjalan lancar dan tak ada kendala.

“Kita doakan dalam perjalanan dimudahkan dan tentu sampai di sana berjalan lancar dan aman hingga pelaksanaan usai berjalan dengan tertib dan damai,” kata Algafry.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah mengatakan pihakny sudah membentuk tim di setiap kecamatan untuk mengawasi jalannya pelaksanaan Pemilu 2024

“Ini proses puncak dari KPU dan Bawaslu serta stakeholder untuk melakukan sortir dan pengepakan dan pendistribusian, kami selalu hadir untuk melakukan pengawasan baik di kecamatan dan desa, nanti akan diperiksa terkait kelengkapan,” katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *