H-1 Pemilu 2024,  Kapolda Babel Pastikan Distribusi Logistik Berjalan Aman

Kita pastikan logistik itu sudah ada malam hari ini, agar besok sudah siap. Saya juga minta kepada petugas jangan sampai terkendala

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing memastikan, seluruh logistik Pemilu 2024 akan terdistribusikan dengan tepat dan aman, Selasa (13/2/2024).

Hal ini diungkapkan disela-sela kegiatan pengecekan TPS 004, di Desa Beluluk Kabupaten Bangka Tengah bersama Forkopimda Provinsi Bangka Belitung. 

“Kita pastikan logistik itu sudah ada malam hari ini, agar besok sudah siap. Saya juga minta kepada petugas jangan sampai terkendala sakit, seperti pemilu 2019 ada kendala dengan kesehatannya,” ujar Irjen Pol Tornagogo Sihombing. 

Untuk pendistribusian logistik pun untuk Polda Bangka Belitung sudah mengerahkan, seluruh armadanya termasuk dari Ditpolairud Polda Bangka Belitung. 

Hal ini dilakukan Irjen Pol Tornagogo Sihombing, untuk menjangkau sejumlah daerah yang secara geografis harus dilakukan melalui perairan. 

“Kesiapan logistik pemilu kami terus update sejauh ini ada beberapa tempat, tapi yang paling penting secara geografis itu sulit. Makanya ini termasuk kategori TPS Rawan, daerah ini menjadi prioritas kita memastikan logistik sudah sampai kesana. Kita lihat dari cuaca hingga gelombang, sehingga kita pastikan logistik dan petugas juga sudah siap,” jelasnya.

Selain terkait logistik, pihaknya juga sudah mengatur sejumlah skema guna memastikan kelancaran proses pemungutan surat suara di TPS termasuk mengadapi curah hujan. 

“Kita juga sudah peragakan ketika banjir, kita sudah latihan pra operasi. Jangan sampai tergenang air, kalau bisa di jalan ya dijalan dan akan ditutup nanti jalannya agar proses Pemilu ini tetap berjalan lancar,” jelasnya. 

Sementara itu Jenderal Bintang Dua ini juga sudah menyiapkan sejumlah pengamanan, termasuk dibeberapa TPS yang masuk kategori rawan di Provinsi Bangka Belitung. 

“TPS rawan sudah kita prediksi, dalam aspek kriminalitas. Lalu juga ada TPS khusus, seperti di lapas dan di rumah sakit. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak rumah skit dan lapas, sehingga betul-betul pemungutan suara berjalan aman,” ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy). 

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *