Pj Gubernur Imbau Masyarakat Tidak Kepincut Serangan Fajar, Jangan Mau Suara Anda Ditukar Rupiah.

Kalau ada yang menawarkan ini (politik uang), jangan ragu, segera laporkan. Masyarakat juga bukan hanya mengawasi tetapi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pj Gubernur Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali mengimbau masyarakat agar tidak kepincut untuk menerima serangan fajar atau politik uang yang disalurkan oleh berbagai oknum tim kampanye. 

Menurutnya, masyarakat dijamin haknya dalam konstitusi dan tidak terikat untuk memilih berdasarkan kepentingan uang. 

“Masyarakat kita himbau, jangan mau suara anda ditukar dengan rupiah. Gunakan hak anda yang dijamin oleh konstitusi untuk menjaga kelangsungan nasib bangsa dan negara yang demokratis ini,” kata Safrizal kepada Bangkapos.com, Senin, (12/2/2024). 

Selain itu apabila kedapatan melanggar, tegas Safrizal, pihak berwenang tidak akan segan-segan dalam melakukan penindakan. 

Sehingga harapnya, bagi yang ingin melakukan serangan fajar tersebut, dapat secara sadar untuk mengurungkan niatnya. 

“Tentu jika terjadi pelanggaran, sudah ada prosedur penindakannya, apakah oleh Bawaslu atau oleh Gakkumdu. Oleh karenanya bagi yang ingin melakukan hal tersebut untuk dapat mengurungkan niatnya untuk melakukan politik uang,” tegasnya.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Bawaslu Babel, EM Osykar, mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila menemukan tindak pelanggaran kampanye di lingkungannya, agar dapat melaporkan hal tersebut ke Bawaslu terdekat.

“Kalau ada yang menawarkan ini (politik uang), jangan ragu, segera laporkan. Masyarakat juga bukan hanya mengawasi tetapi juga bisa menjadi pengawas. Jadi kalau ada indikasi tersebut segera laporkan ke Bawaslu di setiap tingkatan,” tegasnya. (Bangkapos.com/GogoPrayoga). 

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *