NasDem Bireuen Bakal Kembali ke Parlemen Aceh, Yah Fud Raih Suara Tertinggi

Namun ini merupakan suara sementara, mengingat progres suara per TPS yang diinput ke website KPU baru 58,71 persen (799 dari 1.361 TPS)

SERAMBINEWS.COM, BIREUENNasDem Bireuen kembali berjaya. Setelah sempat kehilangan kursi di DPRA pada Pemilu 2019 lalu, NasDem kini diperkirakan kembali melenggang ke parlemen Aceh.

Data dikutip Serambinews.com di situs Komisi Pemilihan Umum (https://pemilu2024.kpu.go.id), Sabtu (17/2/2024) dini hari, perolehan suara total NasDem di Bireuen mencapai 4.330.

Dari jumlah tersebut, suara terbanyak diraih Ir H Saifuddin Muhammad alias Yah Fud, dengan perolehan 3.012 suara.

Namun ini merupakan suara sementara, mengingat progres suara per TPS yang diinput ke website KPU baru 58,71 persen (799 dari 1.361 TPS).

Sementara itu, tim pemenangan Yahfud mengaku telah menerima data suara dari 926 TPS, dan Yah Fud disebut sudah berhasil mengumpulkan 13.000 suara badan.

“Semua form C1 sudah masuk, hanya tinggal untuk input data suara,” kata Ketua Tim Pemenangan Yah Fud, Khairol.

Baca juga: Tata Cara Mandi Junub Bagi Laki-laki yang Sempurna dan Sah

Baca juga: VIDEO KPU MINTA MAAF Terkait Kesalahan Konversi Data Formulir C1 ke SIREKAP, Kami Manusia Biasa

Baca juga: Cara Perhitungan Kelolosan dan Jumlah Kursi Anggota DPR-RI dan DPRD pada Pemilu 2024

Dengan perolehan suara sebanyak itu, maka bisa dipastikan NasDem Bireuen akan kembali meraih kursi di DPRA. Yah Fud pun akan kembali melenggang ke parlemen.

Untuk diketahui, NasDem pernah meraih 1 kursi di DPRA pada Pemilu 2014 silam, yang diduduki Saifuddin Muhammad alias Yah Fud.

Pemilu 2019, NasDem terpaksa harus kehilangan kursi dan baru pada Pemilu 2024, Yah Fud akan kembali menginjakkan kakinya di gedung parlemen.(*)

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *