Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2024 Kembali Digelar

Dikatakannya, pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Aceh ini memiliki advokasi yaitu terkait budaya bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Ajang pemilihan Putra-putri Kebudayaan Nusantara Aceh ke-5 tingkat Provinsi Aceh akan dilaksanakan pada Juni.

Untuk kota pelaksanaan yaitu antara Banda Aceh atau Lhokseumawe.

Founder & CEO Yayasan Pesona Kreatif Indonesia, Rahmad mengatakan, untuk edisi ke-5 ini akan berlangsung dengan konsep berbeda dari tahun sebelumnya.

“Untuk lokasi masih ditentukan antara Banda Aceh atau Lhokseumawe, kita liat lagi perkembangannya,” katanya, Sabtu (17/2/2024).

Dikatakannya, pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Aceh ini memiliki advokasi yaitu terkait budaya bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh generasi muda di Aceh.

Baca juga: Penyelenggara Pemilu Gandapura Bireuen Diperiksa Kesehatan

Hal tersebut untuk mengembangkan bakat dan prestasinya di dunia kontes atau pageant akan memberikan kesempatan untuk mempromosikan budaya dan kearifan lokal di daerah masing-masing baik di tingkat Aceh dan nasional.

Selain itu juga untuk meningkatkan dan membentuk karakter generasi muda yang mencintai budaya dan menjadi agen of change dalam memajukan kebudayaan nasional Indonesia di tengah peradaban dunia.

Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara tingkat nasional ini di bawah naungan yayasan Pesona Kreatif Indonesia.

Sedangkan tingkat Aceh di bawah naungan Asosiasi Putera Puteri Aceh.

Pemenang Top 5 dari Putra putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2024 akan melaju ke nasional dengan beberapa ajang nasional Putra putri Kebudayaan Nusantara, Miss Nusantara, Mister Miss Digital UMKM dan beberapa ajang nasional lainnya.

“Pemenang Putra putri Kebudayaan Nusantara  Aceh tahun 2023 sebelumnya Fahrul Hidayat dan Cut Tara Anzela Zury dari Aceh Barat,” jelasnya.

Selain itu, Rahmad menambahkan, Putra Putri Kebudayaan Nusantara merupakan ajang yang nasional yang memiliki badan hukum yang resmi.

“Kita harapkan pada ajang pemilihan tahun ini berjalan sukses, tanpa ada kendala,” tutupnya.(*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *