356 Guru PPPK dan 207 Guru Kontrak di Aceh Besar Terima Perpanjangan SK Kerja

para guru tetap diharapkan bekerja dengan baik, disiplin, dan maksimal, karena anak didik sangat membutuhkan kontribusi mereka

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan kerja terhadap 357 Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 207 guru kontrak yang bertugas di 23 kecamatan di Aceh BEsar, Senin (19/2/2024).

Penyerahan SK  guru di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar dilakukan langsung oleh Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di halaman kantor bupati setempat.

Iswanto mengatakan, dengan perpanjangan SK kerja itu diharapkan agar para guru PPPK dan guru kontrak tersebut dapat terus memaksimalkan peran  dalam meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan.

Ia juga mengatakan, agar para guru PPPK dan Kontrak tersebut  terus memperkuat dan membantu semaksimal mungkin untuk kemajuan organisasi. 

Baca juga: VIDEO Komunikasi Pilot Pesawat Israel Dibajak Houthi, Nyaris Celaka Akibat Keluar Jalur Penerbangan

“Bila pun ada kendala atau masalah saat bertugas, segera koordinasi kepada Pak Kadis, Pak Asisten, Pak Sekda, maupun langsung kepada Pj Bupati. 

Jangan sampaikan aspirasi atau minta bantuan pihak lain di luar organisasi kita. Untuk itu, saya minta para guru teruslah berkarya dan bersemangat untuk kemajuan dunia pendidikan,” kata Iswanto.

Kata Iswanto, proses perpanjangan Guru PPPK maupun guru kontrak sangat ditentukan oleh regulasi yang ada ataupun kemampuan finansial daerah. 

Oleh sebab itu, para guru tetap diharapkan bekerja dengan baik, disiplin, dan maksimal, karena anak didik sangat membutuhkan kontribusi mereka. 

Baca juga: 39 Auditor Halal LPPOM MPU Aceh Dikukuhkan, Ini Pesan Lem Faisal

Karena hal itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan apresiasi  dan selamat bekerja kepada para guru PPPK dan guru kontrak yang menerima SK tersebut. 

Ia mengharapkan, kepada para guru dapat menjaga amanah tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, sebab tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut. 

Ribuan orang berjuang untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

“Namun Alhamdulillah para guru PPPK dan guru kontrak ini mendapatkan kesempatan menerima amanah mulia ini sebagai Abdi Negara dengan perjanjian kerja,” ungkapnya.

Baca juga: Usai Pemilu 2024, Masyarakat akan Dihadapkan Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwal dan Tahapannya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *