GAZA TERKINI – Mayat Berserakan di Jalanan Rafah, Tentara Bakar Rumah, Korban Bom tak Bisa Dikenali

Setidaknya 24 orang tewas di wilayah Deir el-Balah di Gaza ketika pasukan Israel menembaki sebuah tempat tinggal di mana para pengungsi berlindung.

SERAMBINEWS.COM – Perang Israel dengan Pejuang Kemerdekaan Palestina Hamas telah berlangsung 141 hari sejak operasi darat yang dilancarkan militer Israel ke Jalur Gaza hingga meluas ke Tepi Barat yang diduduki.

Berikut adalah rangkuman peristiwa penting yang terjadi selama 24 jam terakhir dikutip dari laporan oulet berita Al Jazeera.

Sejumlah korban dilaporkan setelah jet Israel menargetkan wilayah di Rafah, Gaza selatan.

Setidaknya 24 orang tewas di wilayah Deir el-Balah di Gaza ketika pasukan Israel menembaki sebuah tempat tinggal di mana para pengungsi berlindung.

Perwakilan UNRWA mengatakan mereka tidak bisa lagi menyediakan layanan di Gaza utara, dengan alasan kurangnya staf dan “runtuhnya tatanan sosial” di tengah serangan Israel terhadap warga sipil dan pembatasan akses bantuan pangan yang telah menyebabkan penduduk kelaparan.

Baca juga: Kabinet Perang Israel Kirim Kepala Dinas Intelijen Mossad ke Paris Bahas Gencatan Senjata di Gaza

Otoritas Palestina mengecam tajam rencana pasca perang untuk Gaza yang disampaikan oleh PM Israel Netanyahu.

Setidaknya 29.606 warga Palestina tewas dan 69.737 terluka dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober. Revisi jumlah korban tewas di Israel akibat serangan 7 Oktober mencapai 1.139 orang.

Korban bom Rafah terbakar hingga tak bisa dikenali lagi

Serangan udara (dilakukan) dalam satu jam terakhir terjadi di jalan yang sangat sibuk menuju pasar dan menghantam bangunan tempat tinggal berlantai dua.

Daerah itu berguncang seperti diguncang gempa, terjadi kehancuran total dan kebakaran dimana-mana. Mobil-mobil dibakar dan orang-orang di trotoar terluka parah.

Korban juga ditarik dari bawah reruntuhan bangunan

Tujuh orang dilaporkan tewas, lima di antaranya telah diidentifikasi. Dua di antaranya tidak dapat diidentifikasi karena dibakar hingga tidak dapat dikenali lagi.

Para korban telah dibawa ke Rumah Sakit Al-Najjar.

Pasukan Israel menyerang lingkungan kota Gaza

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *