1.300 Peserta di Pidie Ikut Karnaval Sambut Ramadhan 1445 H

Ketua Ikatan Gurunya Raudhatul Athfal (IGRA) Pidie, Zuhra SAg kepada Serambinews.com, Minggu (25/2/2024) mengatakan, kegiatan pawai atau karnaval tahu

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI – Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, sebanyak 1.300 peserta dari 40 Raudhatul Athfal (RA) dari 23 kecamatan di Kabupaten Pidie mengikuti pawai atau karnaval dengan menempuh perjalan sepanjang 1,2 Km, Sabtu (24/2/2024) petang.

Adapun pelepasan 1.300 perserta karnaval tersebut langsung dilakukan oleh Kepala Seksie (Kasie) Pendidikan dan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pidie, Drs Saifuddin.

Ketua Ikatan Gurunya Raudhatul Athfal (IGRA) Pidie, Zuhra SAg kepada Serambinews.com, Minggu (25/2/2024) mengatakan, kegiatan pawai atau karnaval tahun ini dilaksanakan jauh lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini pesertanya lebih banyak, dimana 40 sekolah RA se-kabupaten Pidie atau dari 23 kecamatan mengutus sebanyak 1.300 peserta,” sebutnya.

Baca juga: Pria Ini Rudapaksa 5 Bocah di Ambon, Aksi Pelaku Terungkap saat Satu Korban Cerita pada Keluarganya

Dijelaskan Zuhra SAg kegiatan karnaval ini dilakukan bertepatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Adapun kemeriahan karnaval ini para peserta yang mengikuti dengan menggunakan pakaian khas adat Aceh, seragam TNI, Polri, dokter, pilot serta beberapa pakaian budaya endatu serta pakaian muslim dan muslimah lainnya.

Para peserta karnaval menempuh rute sepanjang 1,2 Km dengan rute halaman Kantor Kemenag, Simpang Beringain, lalu berputar haluan menuju Gedung Olahraga (GOR) Alun-alun Kota Sigli sebagai lokasi finish.

“Pada intinya momen pawai ini memberikan edukasi penting bagi para anak-anak serta orang tua terhadap eksistensi lembaga pendidikan RA dalam membina spritualitas, mentalitas peserta didik dan serapan ilmu pendidikan di usia dini,” ujarnya.

Ditambahkan Zuhra, bagi seluruh RA yang mengikut sertakan anak-anak dalam momen karnawal ini pihaknya juga memberikan Award penghargaan atas kontribusi besar dalam pembinaan peserta didik dengan baik.

“Terutama dalam pelanyanan positif dengan berbasis manfaat kepada para peserta didik,” ungkapnya (*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *