Tanggapan Vincent soal Anaknya yang di-DO dari Sekolah Akibat Terlibat Kasus Bully: Berlebihan

Hal itu diungkapkan Vincent yang diwakilkan pengacaranya Yakub Hasibuan saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat belum lama ini dilansir…

BANGKAPOS.COM — Terlibat kasus bullying di sekolah, Farrel Legolas anak Vincent Rompies di-DO dari Sekolah SMA Swasta di Serpong.

Menanggapi hal tersebut, Vincent ternyata keberatan.

Dirinya menilai keputusan yang diambil oleh pihak sekolah sedikit berlebihan. Apalagi keputusan tersebut dilakukan sepihak.

Hal itu diungkapkan Vincent yang diwakilkan pengacaranya Yakub Hasibuan saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat belum lama ini dilansir dari Tribun Seleb, Minggu (25/2/2024).

“Yang saya sayangkan ada perilaku yang menurut kami itu sedikit berlebihan dan sepihak dilakukan pihak sekolah sebenarnya karena meminta orangtua dari anak untuk membuat pengunduran diri,” kata Yakup Hasibuan.

Yakup Hasibuan menganggap bahwa keputusan tersebut sangat disayangkan mengingat setiap anak memiliki hak pendidikan dan sosial sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.

“Dan itu yang menurut kami sangat disayangkan karena kembali lagi Undang-Undang juga dan seluruh peraturan yang ada harus dijamin hak pendidikannya dan hak sosialnya,” ujar Yakup.

Anak Vincent, Farrel Legolas diberhentikan oleh pihak sekolah jelang ujian.

“Jadi bayangkan dari kelas 1 sampai 12 di satu sekolah yang harusnya sekolah itu harusnya membimbing dan memberikan pembinaan,”

“tapi seakan-akan ini kok sepihak dan sangat buru-buru dan tiba-tiba yaudah mohon mengundurkan diri,” ujar Yakup.

Lebih lanjut, Yakup mengatakan pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki kasus perundungan tersebut dan belum menentukan tersangka.

“Karena kejadian ini kan sebenanrya pihak kepolisian masih dalam proses penyidikan,” ungkap Yakup.

Hal lain yang menjadi kekecewaan di mana orangtua dari para terduga pelaku baru saja dipanggil beberapa waktu lalu,

namun sudah diminta untuk mengundurkan diri dari sekolah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *