Kronologi Pasangan Habis Tunangan di Karanganyar Hanyut di Sungai

Karena tidak bisa menguasai motor yang dikendarai, mereka terjatuh dari motor dan hanyut terbawa arus.

TRIBUNBANYUMAS.COM, KARANGANYAR- Nasib malang menimpa pasangan difabel Maharani Purwanti (28) asal Sragen dan Arfan Adi Nugroho (29) warga Kabupaten Karanganyar, keduanya hanyut saat hendak melintasi jalan di desa Krebet Masaran Sragen.

Kejadian naas tersebut terjadi pada Minggu (25/2/24) sore sekira jam 17.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kepala Basarnas Semarang Budiono, kedua pasangan yang baru saja tukar cincin tersebut hendak melintasi jalanan di Krebet Masaran Sragen yang tertutup air karena hujan yang turun deras.

Mereka melewati jembatan yang melintasi sungai Kedungbulus Craken, saat turun dari jembatan dan masuk jalan desa, tiba-tiba arus menjadi deras.

Baca juga: Pengacara Telah Ditunjuk, Tim Pemenangan Anies-Cak Imin Siap Ajukan Sengketa Pemilu 2024 ke MK

Karena tidak bisa menguasai motor yang dikendarai, mereka terjatuh dari motor dan hanyut terbawa arus.

“Di sebelah jalan itu ada sungai dan mereka terbawa arus banjir ke sungai tersebut. Si pria selamat karena sempat berpegangan pohon bambu yang ada di pinggir sungai. Yang wanita meskipun sempat juga berpegangan bambu, namun karena arus sangat deras dia tidak kuat dan hanyut” ungkap Budiono.

Saat ini Basarnas telah menerjunkan satu tim SAR dari Pos SAR Surakarta dan bergabung dengan tim SAR gabungan untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

Namun karena sudah gelap, pencarian hanya dilakukan dengan pemantauan dengan lampu(ngeblor) di pinggir sungai yang lebarnya kurang lebih 4 meteran tersebut.

Baca juga: Kerja Total Sejak Muda, Giliran Renta Wanita Asal Kebumen Ini Dibuang ke Panti Jompo oleh Majikan

“Kami menerjunkan satu tim dilengkapi dengan peralatan SAR air dan juga aquaeye untuk mendeteksi keberadaan korban. Namun saat ini cuaca sudah gelap dan pencarian tidak efektif sehingga operasi SAR gabungan ini kami tutup sementara dan dilanjutkan esok hari.” Imbuhnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *