KPU Pangkalpinang Catat Lima Orang Anggota KPPS Pemilu 2024 Jatuh Sakit Setelah Bertugas

saat ini sebagian besar KPPS yang sempat sakit tersebut sudah pulih dan bisa beraktivitas kembali. Itu sudah kami laporkan ke KPU Provinsi untuk…

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang menunjukkan, terdapat lima orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Pangkalpinang yang jatuh sakit, usai bertugas dalam tahapan Pemilu Serentak 2024 ini.

Selain itu, juga terdapat satu anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kecamatan yang sakit, sebelum pelaksanaan hari pemungutan suara.

Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi Sosdiklih dan SDM, Margarita mengatakan, saat ini sebagian besar KPPS yang sempat sakit tersebut sudah pulih dan bisa beraktivitas kembali.

“Itu sudah kami laporkan ke KPU Provinsi untuk di tindak lanjuti. Sebagain memang sudah sehat, untuk Neng Santi akan segera kami laporkan,” ujar Margarita, Selasa (27/2/2024).

Baca juga: Bawaslu Bangka Selatan Belum Temukan Indikasi Kecurangan Pemilu TSM, Azhari: Tidak Ada Laporan

Menurut Margarita, masing-masing KPPS itu mengalami sakit yang beragam, mulai dari demam hingga sempat pingsan.

“Ada yang masuk rumah sakit, ada yang rawat jalan juga. Insyaallah KPU akan memberikan bantuan pada meraka,” jelas Margarita.

Lebih lanjut, Margarita menjelaskan untuk besaran santunan dibagi menjadi beberapa kategori seusai dengan kondisi yang dialami.

“Ada santunan bagi yang sakit sedang, sakit berat sampai dengan meninggal. Ada dari KPU, dan itu sudah ditetapkan oleh KPU RI,” ucapnya. (Bangkapos.com/Rifqi Nugroho)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *