Sosok dan Harta Kekayaan Yuyu Sutisna, Eks KSAU yang Putranya Lamar Anak Jenderal Andika Perkasa

Sosok Yuyu Sutisna menuai sorotan usai anaknya Iptu Hafiz Prasetia Akbar melamar putri dari mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Angela Adinda

BANGKAPOS.COM– Inilah sosok Yuyu Sutisna, eks Kepala Staf Angkatan Udara atau KSAU yang putranya baru saja melamar anak Jenderal Andika Perkasa.

Belakangan sosok Yuyu Sutisna menuai sorotan usai anaknya Iptu Hafiz Prasetia Akbar melamar putri dari mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Angela Adinda Nurrina.

Momen lamaran keduanya kini beredar di media sosial Instagram Iptu Hafiz dan dibagikan di akun tiktok @xyzsaaa_1, pada Rabu (28/2/2024).

Tampak potret Iptu Hafiz yang menyematkan cincin di jari Angela yang saat itu begitu cantik mengenakan kebaya merah.

Sementara itu beredar pula potret foto bersama antara dua keluarga Iptu Hafiz dan Angela, dimana Jenderal Andika Perkasa dan Yuyu Sutisna tampak tersenyum bahagia di potret itu.

Potret lamaran Iptu Hafiz Akbar dan Angela Adinda Nurrina

Lantas seperti apa sosok Yuyu Sutisna dan perjalanan kariernya?

Melansir dari Wikipedia, Yuyu Sutisna lahir 10 Juni 1962.

Ia adalah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang menjabat sejak 17 Januari 2018 hingga 20 Mei 2020.

Yuyu merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1986 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 1987.

Sebelum menjabat sebagai KASAU, ia pernah memegang beberapa jabatan strategis, diantaranya Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Panglima Kohanudnas, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I dan Danlanud Iswahjudi.

Yuyu juga adalah salah satu penerbang TNI AU F-5 Tiger II dengan call sign Lion, yang meraih Badge 2.000 jam terbang.

Dalam kepemimpinannya, ia menyatakan bahwa memiliki pesawat multi fungsi Sukhoi Su-35, menjadi prioritas utama, dan berencana menyelesaikan kontraknya pembeliannya pada akhir Januari 2018.

Kontrak itu akhirnya di tanda tangani pada bulan Februari 2018, dimana pemerintah Indonesia memesan 11 pesawat Sukhoi Su-35 tersebut senilai USD 1,14 Miliar.

Yuyu, adalah alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU), dengan pangkat Letnan Dua pada September 1986. Selanjutnya ia mengikuti pendidikan penerbang (sekbang – sekolah penerbang) dan diwisuda (Wing Day) sebagai penerbang pada tahun 1987.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *