‘Nang, Kamu Jangan Pernah Putus Asa’, Pesan Terakhir Ayah Bimbim ke Anang Sebelum Meninggal

Kabar duka datang dari grup bank Slank. Ayahanda Bimbim Slank, Sidharta Soemarno meninggal dunia di rumah sakit pada Senin (4/3/2024) malam.

BANGKAPOS.COM – Kabar duka datang dari grup band Slank. Ayahanda Bimbim Slank, Sidharta Soemarno meninggal dunia di rumah sakit pada Senin (4/3/2024) malam.

Melansir dari TribunJakarta.com, Sidharta M Soemarno menghembuskan napas terakhir di RS Asri Jakarta.

Almarhum meninggal dunia pada usia 88 tahun.

“Innalillahi wa’inna ilaihi rojiun, Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak H. Sidharta Manghurudin Bin Soemarno, dalam usia 88 tahun,” tulis pesan berantai yang diterima awak media, Selasa (5/3/2024) pagi.

Bimbim mengatakan bahwa ayahandanya itu sudah setahun terakhir ini keluar masuk rumah sakit.

Sebelum meninggal, tubuh almarhum Sidharta menggigil hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat saat itu.

“Iya bokap kan memang sudah setahun terakhir ini udah sering keluar masuk rumah sakit,” ungkap Bimbim Slank di TPU Karet Bivak Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Kabar duka ini tentu saja tak hanya dirasakan keluarga Bimbim dan personil Slank saja, melainkan musisi Anang Hermansyah juga mengaku merasa kehilangan.

Pasalnya suami Ashanty tersebut pernah tinggal di Potlot selama tiga tahun.

Anang Hermansyah pun mengenang masa-masa saat masih berada di Potlot.

Bahkan Anang Hermansyah mendapatkan nasihat khusus dari ayah Bimbim.

“Nang, kamu jangan pernah putus asa, karena perjuangan itu kalau kita meninggal sudah selesai. Selama masih hidup harus tetap kreatif,” ujar Anang Hermansyah mengucapkan pesan ayah Bimbim, dikutip dari Youtube Intens Investigasi, Selasa (5/3/2024).

Selain itu, ayah Bimbim juga berpesan kepada Anang Hermansyah untuk selalu mendekatkan diri pada yang kuasa.

“Kita hanya mampu berikhtiar saja, keputusan hanya Allah yang punya,” ujar Anang menirukan suara almarhum Sidharta M Soemarno.

Sebagai informasi, jenazah ayahanda Bimbim Slank disemayamkan di kediamannya di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Selain istri, Bunda Iffet, almarhum meninggalkan empat orang anak di antaranya, Bimbim, yang bernama lengkap Bimo Setiawan Bimo Setiawan Almachzumi, sang kakak, Adrian Sidharta, dan adik Bimbim yakni Dianto Yusuf Sidharta, dan Laila Sidharta.

(Tribunnews.com/Bangkit Nurullah/Bayu Indra Permana/Bangkapos.com)

Sumber: Tribunnews

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *