Pj Bupati Aceh Jaya Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun 2023

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Kabupaten Aceh Jaya Tahun Anggaran 2023 kepada BPK RI Provinsi Aceh.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya 

SERAMBINEWS.COM, CALANGPj Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Kabupaten Aceh Jaya Tahun Anggaran 2023 kepada BPK RI Provinsi Aceh. 

Dalam penyerahan tersebut Pj. Bupati Aceh Jaya didampingi oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK), dan Kepala Inspektorat Aceh Jaya. 

Sekretaris dan Para Kepala Bidang di lingkup Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Jaya. 

Dalam sambutannya, Murtala menyampaikan harapannya agar laporan keuangan tersebut dapat menjadi bahan untuk memperbaiki sistem dan pengelolaan keuangan di daerah Aceh Jaya.

Ia juga mengapresiasi semua tim yang telah melakukan entry meeting pada fase awal dan berharap akan lebih banyak lagi informasi yang dapat diperoleh dalam pelaksanaan pemeriksaan selanjutnya.

Baca juga: Pelaku Peragakan Adegan Penusukan Saat Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Krueng Barona Jaya

“Mekanisme pengelolaan keuangan daerah selalu diikuti oleh regulasi yang waktunya sangat cepat,” ujar Murtala.

“Saya yakin di daerah, dalam hal tertentu, kami ketinggalan informasi. 

Oleh karena itu, kami berharap dalam pemeriksaan ini, tim BPK RI Perwakilan Aceh dapat memberikan informasi dan pengetahuan terbaru kepada tim kami di Aceh Jaya sehingga pelaksanaan dan pengelolaan keuangan ke depan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Kepala Subb Auditorat Aceh II, Myrto Handayani menyambut baik penyerahan laporan keuangan tersebut. 

Myrto menyampaikan bahwa BPK RI akan melakukan pemeriksaan secara objektif dan profesional sesuai dengan standar pemeriksaan yang berlaku.

Baca juga: Pemkab Abdya Tetapkan Hari Meugang Ramadhan 1445 H

“Kami juga mengucapkan rasa bangga bahwa Aceh Jaya menyerahkan laporan keuangan lebih cepat dari waktu yang ditentukan,” ucap Myrto. 

Myrto juga berharap nantinya hasil pemeriksaan ini dapat memberikan masukan yang konstruktif untuk perbaikan pengelolaan keuangan di Kabupaten Aceh Jaya,” ujar Myrto. 

Penyerahan Laporan Keuangan Unaudited Kabupaten Aceh Jaya Tahun Anggaran 2023 merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.(*)

Baca juga: Demo Tolak Pemilu Curang di Depan Gedung DPR RI, Massa Tuntut Pemakzulan Jokowi dan Bakar Ban

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *