Anggaran Baju Dinas Anggota DPRD DKI Jakarta Tembus Rp3 Miliar, Ternyata Ada 2 Pin Emas 24 Karat

Menurut Augustinus, anggaran pembelian pakaian dinas dan atribut baru ini lebih tinggi lantaran pembelian atribut pin yang berbahan emas

BANGKAPOS.COM– Anggaran baju dinas anggota DPRD DKI Jakarta mendadak jadi sorotan, pascanya anggaran tersebut kini tembus Rp3 miliar.

Sontak publik jadi bertanya mengapa anggaran tersebut membengkak.

Usut punya usut baju dinas anggota DPRD DKI Jakarta memakai atribut khusus.

Atribut tersebut adalah pin emas yang ternyata memakai emas 24 karat.

Mengutip dari Tribun Jabar, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diketahui menganggarkan Rp 3.086.890.132 untuk baju dinas anggota DPRD.

Anggaran tersebut mencakup empat setel pakaian dinas dan dua pin emas 24 karat.

Masing-masing pin memiliki berat lima dan tujuh gram.

Anggaran ini naik jauh dibandingkan anggaran tahun 2022 lalu.

Pada tahun 2022, anggarannya sebesar Rp1,7 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Augustinus menjelaskan, anggaran pembelian pakaian dinas dan atribut sebesar Rp3.086.890.132 pada tahun 2024 tidak hanya untuk anggota dewan yang kini menjabat.

Sebagian pakaian dinas dan atribut baru yang akan disediakan nantinya, juga diperuntukan bagi anggota dewan baru hasil Pemilu 2024.

“Izin menyampaikan, untuk pakaian dinas dan atributnya kami siapkan sebagian untuk dewan periode 2019-2024 yang akan berakhir di bulan Agustus,” ujar Augustinus saat dihubungi, dikutip dari Kompas.com, Senin (4/3/2024).

Para anggota dewan tetap akan mendapatkan pakaian dinas dan atribut baru, meski masa jabatannya akan segera berakhir pada Agustus 2024.

“Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 Pasal 12. Sebagian lagi untuk dewan baru. Pakaian dinas serta atributnya berupa pin emas,” kata Augustinus.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *