Zurisma Peusangan Kembali Gelar Donor Darah

Dalam kegiatan donor darah kerja sama dengan UTD RSUD Bireuen ini diperoleh darah sebanyak 42 kantong.

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Menyambut bulan suci Ramadhan, Yayasan Zurisma, Peusangan Bireuen, Kamis (7/3/2024) menggelar donor darah di depan salah satu warung Kopi Seuramoe/toko Sejati Keude Peusangan Bireuen.

Kegiatan rutin kerjasama dengan UTD RSUD Bireuen memperoleh sebanyak 42 kantong darah.

Amatan Serambinews.com, para pendonor umumnya para pengurus yayasan, masyarakat setempat dan juga kalangan medis serta para pegawai. Setelah diperiksa bagi yang bisa melakukan donor melakukan donor darah dalam bus khusus UTD RSUD Bireuen

Ketua Yayasan Zurisma, Peusangan, Denny Sumantri Mangkuwinata  SE MSM kepada Serambinews.com mengatakan, Yayasan Zurisma Peusangan Bireuen yang bergerak di bidang kesehatan, sosial dan pendidikan secara rutin tiga bulan sekali melaksanakan donor darah bersama warga Peusangan.

Dalam kegiatan donor kali ini berhasil mengumpulkan 47 kantong darah dalam kegiatan donor darah di di Keude Peusangan, Bireuen. “Donor darah akhir Desember lalu mendapatkan 42 kantong darah, kali ini memperoleh 47 kantong darah, ada belasan pendonor  yang batal melakukan donor karena HB kurang, sedang dalam pengobatan dan juga ada yang kurang tidur” ujarnya.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut, salah satu bagian dari kegiatan sosial membantu menambah persediaan darah di UTD RSUD dr Fauziah Bireuen yang akhir-akhir ini persediaan menipis.

“Perolehan darah yang berhasil dihimpun ini akan disumbangkan ke UTD Bireuen untuk membantu pasien yang membutuhkan,” ujar Denny didampingi pengurus lainnya.(*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *