2 Hari Hujan Deras, 4 Kecamatan di Aceh Selatan Banjir Luapan, 1 Rumah di Trumon Timur Rusak Parah

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Selatan, H Zainal, mengatakan banjir sejak pukul 16.35 WIB, Jum’at (8/3/2024) mere

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Selatan, H Zainal, mengatakan banjir sejak pukul 16.35 WIB, Jum’at (8/3/2024) merendam empat kecamatan. 

Laporan Ilhami Syahputra | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM,TAPAKTUAN – Hujan deras yang mengguyur Aceh Selatan, Kamis (7/4/2024) hingga Jum’at (8/3/2024) menyebabkan banjir dalam empat kecamatan di kabupaten ini. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Selatan, H Zainal, mengatakan banjir sejak pukul 16.35 WIB, Jum’at (8/3/2024) merendam empat kecamatan. 

Keempat kecamatan itu, yakni Trumon Timur, Trumon Tengah, Bakongan Timur, dan Kota Bahagia

“Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang mengguyur wilayah Aceh Selatan, sehingga mengakibatkan  genangan air hujan,” kata Zainal kepada Serambinews.com, Jumat (8/3/2024) 

Lebih lanjut, kata Zainal, ketinggian air bervariasi mencapai 10 hingga 30 centi meter

Zainal mengatakan akibat banjir tersebut, satu rumah di Gampong Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur, rusak parah. 

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Qatar 2024: Debut Bocah Ajaib Mengancam, Martin Tercepat, Marquez Tembus 4 Besar

“Kondisi saat ini petugas di lapangan masih terus memantau perkembangan di area permukiman yang terdampak luapan banjir,” jelasnya

Lebih lanjut, kata Zainal, di beberapa lokasi yang rawan banjir lainnya juga terus dilakukan pemantauan oleh Petugas BPBD – DAMKAR PB dan melaporkankan kembali ke petugas Pusdalops-PB secara berkala. (*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *