BREAKING NEWS – Ruas Jalan Menuju Singkil Terendam Banjir

Kendaraan roda dua dan empat masih bisa melintas. Walaupun setelahnya ada yang mogok.

Penulis Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Hujan deras yang mengguyur wilayah Aceh Singkil, sepanjang tadi malam, menyebabkan sejumkah titik di wilayah itu terendam banjir, Jumat (8/3/2024). 

Banjir merendam rumah penduduk dan ruas jalan. 

Berdasarkan pantauan Serambinews.com, ruas jalan yang terendam salah satunya di Desa Sianjo-anjo, Kecamatan Gunung Meriah. Ketinggian air antara 20-40 Cm. 

Kendaraan roda dua dan empat masih bisa melintas. Walau setelahnya ada yang mogok terutama kendaraan roda dua.

Di lokasi pengendara harus pelan-pelan, sebab air terdorong ke rumah warga ketika genangan banjir dilintasi kendaraan. “Pelan saja,” teriak warga mengingatkan pengendara. 

Menurut warga air mulai naik tengah malam tadi. Sementara itu informasi dari petugas Piket Pusdalops BPBD Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani, setidaknya ada tiga kecamatan yang permukiman penduduknya terendam banjir. 

Antara lain jalan Singkil-Subulussalam di Desa Bulusema Kecamatan Suro, jalan antar desa di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor dan permukiman penduduk Lae Balno, Kecamatan Danau Paris. 

Untuk genangan banjir di Bulusema, menjelang pagi sudah surut. Selanjutnya giliran di hilir sungai, yang terendam banjir. Tepatnya jalan nasional di kawasan Sialtong, Kecamatan Simpang Kanan.(*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *