Rudal Yaman Tagetkan Kapal AS ‘Pinocchio’ di Laut Merah

Hal ini terjadi ketika Angkatan Bersenjata Yaman terus melakukan operasi mereka di Laut Merah dan Laut A

SERAMBINEWS.COM – Angkatan Bersenjata Yaman menargetkan kapal Amerika “Pinocchio” di Laut Merah dengan beberapa rudal angkatan laut yang sesuai.

Juru Bicara YAF, Brigadir Jenderal Yahya Saree mengumumkan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan Selasa pagi.

Brigadir Jenderal Saree menegaskan bahwa serangan tersebut akurat, dan bersumpah bahwa operasi militer YAF akan meningkat selama bulan suci Ramadhan untuk mendukung rakyat Palestina yang tertindas dan pejuang Perlawanan di Jalur Gaza yang terkepung.

Koresponden Al Mayadeen di Sanaa menyebutkan bahwa menara masjid di ibu kota Yaman menggemakan pernyataan Angkatan Bersenjata Yaman.

Baca juga: 100 Roket Hizbullah Hantam Wilayah Israel di al-Jalil, Golan yang Diduduki

Sebelumnya, dilaporkan pada hari Senin bahwa pesawat agresi AS-Inggris melancarkan 18 serangan udara dalam beberapa jam terakhir di provinsi Hodeidah dan Saada, barat dan utara Yaman.

Pesawat Amerika dan Inggris menghantam provinsi pesisir Hodeidah di Laut Merah dengan 13 serangan udara.

Di antara serangan udara tersebut, delapan serangan menargetkan wilayah al-Irj di Distrik Bajil dan wilayah Ras Issa di Distrik al-Salif, barat laut Hodeidah.

Selain itu, tiga serangan udara menghantam wilayah al-Jabbana di barat laut kota, dan dua serangan udara menargetkan wilayah al-Taif di Distrik al-Durayhimi di selatan provinsi pesisir di Laut Merah di sebelah barat Yaman.

Pesawat agresi AS-Inggris juga melancarkan lima serangan udara yang menghantam daerah Takhya di Distrik Majz di Provinsi Saada, sebelah utara negara itu.

Pada hari Senin, Operasi Perdagangan Maritim Inggris (UKMTO) melaporkan menerima laporan tentang insiden 71 mil laut barat daya Salif, Yaman.

Hal ini terjadi ketika Angkatan Bersenjata Yaman terus melakukan operasi mereka di Laut Merah dan Laut Arab melawan kapal-kapal Israel dan kapal-kapal tujuan Israel sampai penghentian agresi di Jalur Gaza yang terkepung, serta terhadap kapal-kapal Amerika dan Inggris sebagai tanggapan terhadap kedua negara tersebut.(*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *