Empat Kali Lagi Operasi Pasar Murah Dilaksanakan di Pangkalpinang, Catat Ini Jadwal dan Tempatnya

Masih Empat Kali Lagi Operasi Pasar Murah Dilaksanakan di Pangkalpinang, Disperindag Harap Bisa Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok …

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Selama Maret 2024 atau jelang Ramadhan, sudah dua kali Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melaksanakan operasi pasar murah hingga gerakan pangan murah. Operasi pasar masih terus dilaksanakan hingga bulan Juli mendatang.

Kepala Dinas Koperasi Perdagangan (Diskopdag) dan UMKM Kota Pangkalpinang, Andika Saputra mengatakan, masih ada empat kali lagi operasi pasar yang bakal dilaksanakan.

Kata Andika, setiap operasi pasar berlangsung pihaknya melibatkan 10 distributor atau ritel modern dan Kelompok Wanita Tani (KWT), hingga UMKM.

“Masih empat kali lagi operasi pasar kita berlangsung, tanggal 1 April 2024 di Halaman Kelurahan Kacang Pedang , tanggal  3 April di Kantor Wali Kota Pangkalpinang, tanggal 13 Juni 2024 di SMPN 8 Pangkalpinang, dan tanggal 4 Juli di lapangan bola Tuatunu,” jelas Andika kepada Bangkapos.com, Jumat (15/3/2024).

Andika menjelaskan, target operasi pasar adalah untuk masyarakat umum, untuk beras rata-rata Bulog menyiapkan 2 Ton, sedangkan distributor beras lain rata-rata 2,5 Ton.

“Tidak ada minimal pembelanjaan, tapi khusus beras SPHP Bulog pembelian dibatasi karena stoknya terbatas. Nanti dipertengahan Ramadhan sebelum lebaran satu kali lagi operasi pasar dilaksanakan,” sebutnya.

Baca juga: Manfaat Makan Buah saat Sahur dan Buka Puasa untuk Tubuh, dr Masagus: Membantu Memulihkan Energi

Baca juga: Kombes Jojo Sebut Kasus Penipuan Melibatkan Istri Pejabat di Pemkot Pangkalpinang Masih Berjalan

Operasi pasar murah, ini menurutnya, bertujuan untuk menyediakan bahan pangan pokok atau sembako yang bisa dibeli dengan harga relatif lebih murah.

“Adapun harga-harga kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar murah dipastikan lebih terjangkau atau dibawah harga pasar normal,” jelasnya.

Dia juga berharap, operasi pasar dapat membantu masyarakat kota Pangkalpinang untuk menyediakan barang kebutuhan pokok dengan mutu baik dan harga terjangkau.

“Serta membantu pengendalian inflasi daerah, dan operasi pasar murah ini merupakan langkah kami untuk menindaklanjuti kenaikan beberapa kebutuhan pokok yang sedang terjadi,” jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *