BKM Babul Maghfirah Launching Beut Seumeubeut

Program ini diharapkan memberi dampak positif bagi generasi muda untuk lebih mencintai Al-Qur’an dan membentuk karakter generasi Qurani.

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat, Darussalam, Aceh Besar melaunching kegiatan Beut Seumeubeut di Masjid Jamik Babul Maghfirah, Kamis (14/03/2024).

‘Beut Seumeubeut’ merupakan kegiatan unggulan program pendidikan Al-Qur’an BKM Babul Maghfirah, Remaja Masjid, dan Pemuda Tanjong Seulamat dalam rangka meningkatkan literasi Al-Qur’an bagi anak-anak, remaja dan kalangan pemuda.

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk lebih mencintai Al-Qur’an dan dapat membentuk karakter generasi Qurani di masa depan.

Launching Beut Seumeubeut dilakukan oleh Ketua Pembina BKM yang juga menjabat Ketua DPP Pemuda Islam, Tgk H Musannif SE SH diikuti oleh puluhan peserta dan disaksikan Imam Besar Masjid Jamik Babul Maghfirah, Ketua BKM Babul Maghfirah, Ketua Pemuda, Remaja Masjid serta tokoh-tokoh masyarakat setempat

Tgk H Musannif mengatakan, generasi harus disiapkan. Karena tantangan di masa depan tentunya lebih berat. Sebab itu semua pihak harus menyiapkan anak-anak, generasi kedepan agar mereka siap menghadapi tantangan tersebut.”Saya memberikan apresiasi kepada Pemuda Tanjong Seulamat, Remaja Masjid dan BKM Babul Maghfirah yang melaksanakan acara yang sangat bermanfaat ini,” ucap Musannif.

Sementara Ketua BKM Babul Maghfirah, Wirzaini Usman Shi MIKom menjelaskan, program Beut Seumeubeut menjadi kegiatan unggulan pada Ramadhan tahun ini. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara BKM, Remaja Masjid Babul Maghfirah dan Pemuda Tanjong Seulamat, serta didukung penuh oleh perangkat gampong, dan tokoh-tokoh masyarakat terutama Imam Besar Masjid.

“Kegiatan ini adalah lanjutan dari program-program lainnya yang telah dilaksanakan oleh BKM Babul Maghfirah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM generasi Qurani di tingkat gampong yang menyasar generasi muda,” ujar Wirzaini.

Mewakili Perangkat Gampong, Wakil Ketua Tuha Peut Gampong (TPG), Tgk Jamaluddin juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia. “Jarang-jarang ada kegiatan seperti ini. Makanya harus kita dukung penuh,” tandasnya.(*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *