Jaga kestabilan harga, Pemkab Jepara Gelar Gerakan Pangan Murah

JEPARA – Warga Mayong sangat antusias menyambut program Gerakan pangan murah, yang digelar Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian (DKPP), di halaman kecamatan setempat, Rabu (12/6/2024). Hal itu tampak dari antrean warga yang telah mengular semenjak pagi hari.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara melalui Kepala DKPP Kabupaten Jepara Diyar Susanto menyampaikan, gerakan pangan murah digelar dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, menyambut hari besar keagamaan nasional (HBKN) Iduladha. Sehingga, masyarakat dapat memperoleh kebutuhan bahan pokok sehari-hari dengan harga lebih ekonomis atau lebih murah dari harga pasar.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, dapat menjangkau ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Diyar.

Warga Kecamatan Mayong Nur Aini, mengaku sangat senang adanya pasar murah tersebut. Dengan adanya pasar murah ini, dirinya bisa membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

“Meskipun harus melalui antrean yang panjang, tapi alhamdulillah bisa kebagian juga,” tutur Nur.

Sebagai informasi, sebanyak delapan stan pangan murah yang disediakan pada kegiatan tersebut. Komoditas pangan yang dijual, antara lain telur yang harganya Rp27.000, menjadi Rp25.500, beras Bulog dari harga Rp13.500 menjadi Rp11.300, minyak goreng liter dari Rp36.000 menjadi Rp33.000, sedangkan bawang merah dari harga Rp45.000 menjadi Rp30.000 per kilogramnya.

Penulis: Diskominfo Jepara/FzlEditor: Di, Diskominfo Jateng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *